Kamis, 02 September 2010

Kondisi Pusat Grosir Konveksi Comal

Pusat grosir konveksi comal, yang diharapkan bisa sebagai pusat penjualan hasil dari industri konveksi yang banyak tersebar di kota comal, kini kondisinya memprihatinkan.
Hampir sebagian besar ruko ruko yang di bangun kini di tinggalkan, hanya beberapa saja yang masih buka dan menjalankan roda ekonomi disana.
Lokasi yang langsung berhadapan dengan Jalan Pantura yang banyak di lewati kendaraan setiap harinya seharusnya menjadi nilai lebih pada Pusat Perbelanjaan Pakaian ini,namun pada kenyataannya berbanding terbalik. Pusat Grosir Konveksi Comal kini terbengkalai dan tak terurus. Kondisinya sangat memprihatinkan dengan banyak ditumbuhi ilalang dan sampah berserakan dimana mana.
Sebuah tempat yang sangat berpotensi untuk memajukan ekonomi kota comal, namun di biarkan begitu saja. Sudah hampir 5 tahun lebih kondisi Pusat perbelanjaan ini di biarkan tak terurus. Sebenarnya fasilitas penunjang pada pusat grosir ini sudah cukup lengkap, jumlah toilet yang memadai, masjid sebagai tempat peribadatan, tempat parkir yang luas, dan lokasi yang sangat strategis. Namun semua itu tetap tidak merubah nasib Pusat grosir menjadi lebih baik, tetap sepi dan jarang dikunjungi para pembeli.

Sebenarnya fungsi pasar comal sebagai pusat perekonomian di kota comal sudah cukuplah memadai. Dengan tempat yang luas dan sudah di tunjang dengan fasilitas yang lengkap dan transportasi yang baik. Mungkin perencanaan awal dari Pusat Grosir Comal adalah di khususkan untuk menjual hasil konveksi dari industri kecil dan menengah yang banyak tersebar di seluruh penjuru kota comal.
Dan kini fungsi utamanya sebagai Pusat perbelanjaan telah berubah menjadi terminal satelit untuk Bus antar kota saja.
 Sungguh disayangkan inventasi yang begitu bagus terbengkelai dan tidak menghasilkan. Semoga kedepan nasib Pusat Grosir Konveksi Comal bisa jauh lebih baik dengan adanya pembangunan di kota comal.

Beberapa gambaran yang kami dapat dari lokasi.
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here
























go to my homepage