Minggu, 29 Agustus 2010

Jalan Jend. A Yani "Sakit"

Ruas jalan Jend A Yani jelang lebaran 2010 ini, tak ada tanda tanda akan di perbaiki, dengan kondisi jalan yang cukup parah lubang dimana - mana, dimana kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan.
Banyak titik yang mengalami kerusakan jalan terparah, dari arah utara, tepat di pertigaan lampu merah "blandong" lubang menganga sekitar 2 meter, sehingga sangat menyulitkan ketika harus berhenti karena lampu merah.
Tepat sebelah timur kantor kecamatan, banyak juga ruas jalan yang rusak. Sehingga menurut saksi mata banyak terjadi kecelakaan di akibatkan kondisi jalan yang terlampau parah.
Banyak isu yang berdedar kondisi ini di pengaruhi dengan pembangunan komplek perumahan "Grand Comal", banyak kendaraan proyek yang berlalu lalang, sehingga memperparah keadaan jalan.
Belum ada tanda tanda akan ada perbaikan jalan. padahal sekarang sudah menjelang hari raya idul fitri. Yang pada tahun sebelumnya pasti diadakan perbaikan jalan jelang lebaran.
Setelah menelusuri jalan Jend. A yani dari utara sampai selatan kami menemukan kondisi jalan terparah yaitu di depan mini market Alfa Mart, kerusakan di jalan tersebut memang sudah "melegenda" sejak dari dulu jalan itu memang selalu rusak walalupun sudah di aspal berkali kali, karena intensitas kendaraan besar yang melalui kawasan itu cukup banyak, contohnya saja. di sekitar area itu ada tempat penampungan minyak sawit, jadi kendaraan pengangkut minyak sawit hampir setiap hari melalui jalan itu dalam kodisi lambat. Jadi titik berat kendaraan semakin besar. Bahkan sekarang ada truk Indomaret yang membongkar muatannya tepat di tepi jalan itu, dan ada lagi depot makanan ringan yang memarkir kendaraannya di tepi jalan. Jadi jalan yang tersisa hanya di bagian tengah dan kondisi jalan sangatlah parah.
Belum lagi pada saat hujan turun, lubang lubang di jalan itu akan menjadi genangan air dan sangat menggangu.
Semoga ini kondisi ini tidak berlarut larut dan ada tindak lanjut dari pihak yang bersangkutan, dalam hal ini pemerintah.



Update : Ada tanda tanda akan di perbaiki
http://www.kotacomal.com/2010/09/update-jalan-jend-yani-sakit.html






















go to my homepage