Kamis, 09 September 2010

Lebaran Di Lapangan Jatidiri



A description of the image goes here
Segenap crew Comal Click Connection mengucapkan Selamat Idul Fitri 1431 h "mohon maaf lagi dan batin" Gegap gempita dalam menyambut hari raya umat islam di wilayah comal cukuplah meriah. Selama malam takbiran tak henti hentinya riuh gemuruh suara bunga api yang menghiasi langit comal.
Jelang sholat ied akbar yang tiap tahun di laksanakan di Lapangan jatidiri, warga masyarakat sekitar comal sudah memadari area lapangan yang cukup luas. Lapangan Olah raga jatidiri yang cukup luas dan dapat menampung ribuan orang itu terasa ramai, tidak seperti hari hari biasanya.
Lapangan olah raga yang biasanya di isi dengan para pemain bola terasa unik ketika kita melihat ratusan mungkin bahkan ribuan orang menggunakan baju koko dan banyak yang sudah mengenakan mukena memadati area lapangan olah raga tersebut.
Meski langit pagi itu berhiaskan gerimis hujan, tak menghalangi ribuan umat islam itu untuk melaksanakan sholat yang hanya dilakukan 1x dalam setahun itu. Para jemaah sholat ied sudah membekali diri dengan tikar maupun karpet yang nantinya akan di gunakan sebagai alas untuk melaksanakan sholat ied.

A description of the image goes here


A description of the image goes here
Tua muda tumpah ruah dalam acara yang langka itu, mereka bersama sanak keluarga yang kemungkinan dari mereka banyak baru pulang mudik pada malam harinya masih menyempatkan mengikuti acara tahunan tersebut.
Kendati rumput di lapangan jatidiri basah di karenakan hujan gerimis yang turun sejak malam lebaran tidak menyurutkan semangat para jemaah sholat ied.
Pelaksanaan sholat ied kali ini tidak begitu ramai seperti tahun tahun sebelumnya, mungkin di karenakan hujan yang mengguyur kota comal sejak subuh hingga pagi menjelang. Membuat para jemaah sholat ied yang  rumahnya cukup jauh dari lapangan jati diri menjadi enggan untuk bergabung dan lebih memilih melaksanakan sholat ied di daerah / desa masing masing.
Ketika sholat ied di mulai para jemaah mengikuti sholat dengan khusuk dan khikmad. Area lapangan yang luas membuat lafal "Allah Hu Akbar" begitu menggema.
Selesai melaksanakan sholat ied para jemaah mulai melakukan ritual silaturahmi kepada teman maupun sanak saudara yang pada saat itu hadir dalam acara sholat ied di lapangan jatidiri.




Galeri Foto :
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes hereA description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here
























go to my homepage