Minggu, 05 September 2010

Lokasi Wisata Pantai Blendung

Hampir semua orang yang pernah tinggal di kota comal, pernah juga merasakan semilir angin pantai Blendung, sebuah lokasi wisata yang menawarkan suasana pantai dengan pasir hitam dan semilir angin yang menerpa wajah ketika kita berada disana. Deburan ombak yang tidak begitu besar sehingga cukup aman untuk berenang, namun perlu diperhatikan kondisi cuaca pada saat kita mau berenang.
Dengan harga tiket Rp. 1000/orang kita bisa masuk dan menikmati keindahan pantai blendung. Pantai ini biasanya ramai dikunjungi pada saat pagi hari di hari minggu dan hari libur. Kawasan wisata pantai blendung sendiri teletak di desa belndung kecamatan ulujami yang berjarak kurang lebih 9.28811 km dari kota comal yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi selama 30 menit. Untuk transportasi menggunakan kendaraan umum masih susah, karena masih jarang angkot dengan jurusan pantai blendung misalpun ada kita mesti menunggu lama, dan sesaimpainya di sana kita mesti berjalan sekitar 500 meter, melalui banyak kolam budidaya ikan bandeng yang ada di kanan dan kiri jalan atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan tambak ikan. Jika di lihat menggunakan Google Map akan terlihat banyak tambak ikan yang berada di sekitar pantai. jumlahnya pun sangat banyak sampai ratusan kolam/tambak ikan.
Kondisi pantai blendung memang tergolong kurang baik, kurangnya fasilitas penunjang seperti wc umum dan kondisi pantai yang kurang terjaga kebersihannya juga menjadi faktor pantai ini kurang di kenal masyarakat luas di luar pemalang. Ini bisa dimaklumi karena pengelolaan pantai blendung masih sederhana, berbeda dengan lokasi pantai lain yang sudah cukup baik seperti pantai Widuri yang sekarang sudah terdapat water park yang cukup besar. Yang akan kita temui ketika kita masuk ke kawasan pantai yaitu fasilitas penunjang seperti tempat tempat duduk yang terendam air rob, taman bermain anak yang dikelilingi lumpur terlihat begitu kotor dan berantakan. Padahal jika ini diperbaiki, dengan meninggikan lokasi sehingga tidak tergenang air ketika air pasang mungkin akan lebih baik. Tidak seperti sekarang yang berantakan kotor dan berlumpur.
Mungkin pemerintah daerah belum melihat potensi yang besar dari pantai blendung ini, padahal jika kawasan wisata pantai blendung di kelola dengan profesional akan mendatangkan pemasukan devisa bagi daerah, yang akan memajukan perekonomian kawasan kota pemalang. Semoga pemberitaan ini bisa menyadarkan kita semua akan pentingnya lokasi wisata, dan pantai blendung juga mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah setempat dalam pengelolaan dan keperngurusannya.

Galeri Foto :
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here
A description of the image goes here A description of the image goes here A description of the image goes here





















go to my homepage